15 Mei 2024

Meski Musim Hujan, Glamping Dijamin Lebih Seru Kalau Ikuti Tips Ini

Apakah Lervians sedang merencanakan glamping ditengah cuaca tak menentu seperti sekarang? Simak yuk tips glamping tetap asyik meski saat cuaca hujan bersama Sahabat.

Image link

Glamping alias glamour camping bisa jadi aktivitas yang bisa membantu memperkuat ikatan persahabatan. Idealnya, aktivitas luar ruangan ini dilakukan saat cuaca cerah agar bisa menikmati suasana malam puncak pegunungan yang syahdu.

Namun yang namanya cuaca memang nggak bisa ditebak. Terkadang saat semua rencana sudah matang, tiba-tiba hujan datang. Tapi jangan mundur Lervians, tetap jalankan rencana tersebut demi sebuah pengalaman tak terlupakan.

Dilansir dari situs Arei, berikut tips glamping agar tetap asyik meski musim hujan biar hubungan persahabatan kalian semakin erat.

  1. Pilih Lokasi Berkemah Yang Ringan Aja

Kunci utama berkemah asyik di musim hujan adalah tempat berkemah yang kamu pilih. Pastikan tidak memilih lokasi dengan medan perjalanan yang berat, apalagi yang berisiko longsor atau tempat rawan dengan binatang buas.

Selain bisa menguras tenaga, medan yang berat juga terlalu beresiko buat para cewek, apalagi jika kamu masih pemula. Tips penting, memilih lokasi kemah yang memang disediakan khusus sebagai tempat wisata alam, atau destinasi glamping.

  1. Pastikan Penerangannya Cukup

Kalau kamu memilih destinasi glamping, biasanya pihak pengelola sudah menyediakan penerangan cukup. Tapi agar lebih aman, kamu bisa membawa sendiri sumber penerangan yang lebih mumpuni.

Misalnya, kamu bisa membawa lampu LED portable yang sudah terisi baterai. Jangan lupa untuk membawa beberapa baterai cadangan atau powerbank dengan kapasitas besar agar bisa mencukupi kebutuhan daya dari lampu LED tersebut.

  1. Kenakan Pakaian Berlapis

Yang namanya glamping di musim hujan, sudah pasti udara akan terasa lebih dingin dari biasanya. Untuk menjaga kondisi kesehatan dan kenyamanan selama berkemah, pastikan untuk mengenakan pakaian berlapis untuk menjaga tubuh tetap hangat. 

Kamu bisa menggunakan pakaian berbahan dasar wol di bagian dalam, kemudian di bagian luar kamu bisa mengenakan lagi jaket tahan air atau jas hujan. Hindari pakaian berbahan katun karena mudah menyerap air.

Untuk merawat kulit biar nggak kering, kamu bisa rutin mandi dengan menggunakan  Lervia Sabun Susu, yang mengandung susu kambing sehingga mampu melembutkan kulit, menjadikan kamu tetap nyaman selama berkemah.

Agar lebih maksimal, kamu juga disarankan untuk menyempurnakan perawatan kulit dengan rutin mengaplikasikan Lervia Lotion Susu dengan kandungan susu kambing yang bikin kulit kamu makin lembut. 

  1. Lindungi Kaki Dengan Optimal

Kaki merupakan salah satu bagian yang harus selalu dilindungi. Jangan sampai basah karena selain bisa menyebabkan ketidaknyamanan, kaki yang kedinginan karena basah bisa jadi penyebab kamu terserang masuk angin atau flu.

Maka dari itu, pastikan kamu mengenakan celana hujan, dan bagian bawahnya dilengkapi dengan boots hujan atau pelindung sepatu. Kamu bisa menambahkan kantong bivy agar menjaga tubuh tetap hangat. 

  1. Jangan Lupa Perlengkapan Mandi

Meski sedang musim hujan, mandi tetap wajib dong. Biasanya pengelola glamping menyediakan area mandi yang privat dan yang bernuansa alam. Nah agar mandi kamu lebih optimal, pastikan perlengkapan mandinya juga dibawa. 

Apalagi Lervia Sabun Susu, ini sih perlengkapan yang wajib banget dibawa.

Pasalnya, selain membersihkan, sabun Lervia juga mengandung ekstrak susu kambing yang memiliki molekul kecil sehingga mudah menyerap dalam kulit.

Inilah yang jadi rahasia kenapa Lervia Sabun Susu bisa melembutkan kulit, menjaga kulit tetap lembut dan sehat. Dengan Lervia Sabun Susu, acara glamping kamu di musim hujan akan terasa tetap seru, dan kulit pun tetap terjaga kelembutannya.

Facebook
X
WhatsApp
Telegram

Dapatkan Promo Menarik

Daftarkan Emailmu dan Dapatkan Promo Menarik

Daftar Sekarang

Dapatkan Lervia Sekarang

Lervia tersedia di berbagai marketplace di Indonesia. Dapatkan Lervia di marketplace kesayanganmu.

Shopee
Tokopedia
Lazada
Blibli
Bukalapak
Orami