1 November 2023

6 Perawatan Kulit Ini Gak Boleh Dilewatkan Sebelum Tidur

Perawatan kulit sebelum tidur penting untuk kulit impianmu. Temukan waktu terbaik dan produk yang tepat untuk hasil maksimal setiap hari.

Image link

Untuk mendapatkan kulit impian, melakukan perawatan rutin merupakan hal yang wajib dilakukan. Selain memperhatikan produk perawatan yang digunakan, penting juga untuk mengetahui kapan waktu terbaik untuk mengaplikasikannya.

Dikutip dari Stylecaster.com, kulit memiliki periode kepekaannya sendiri, sehingga waktu-waktu tersebut bisa dipilih untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit.

Dr. Alison Tam dari Anson, Edwards and High Plastic Surgery Associates, menyebut jika di malam hari kulit akan mulai memasuki masa peremajaan atau perbaikan, jadi sangat disarankan untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit.

Berikut 6 perawatan kulit sebelum tidur yang wajib kamu lakukan setiap hari. Jangan lupa dirutinkan ya! 

  • Membersihkan Make-up

Hal pertama yang wajib dilakukan di malam hari adalah, memastikan tidak ada sisa makeup yang menempel di wajahmu. Ini penting, sisa makeup yang masih menempel di wajah akan menyumbat pori-pori kulit kulitmu.

Satu atau dua kali mungkin tidak terasa, tapi kalau kamu melakukannya setiap hari, dampaknya bisa fatal lho. Kulit kamu beresiko mengalami infeksi, terlihat jauh lebih tua alias penuaan dini, dan lebih mudah berjerawat. 

  • Cuci Muka

Setelah membersihkan makeup, tuntaskan rangkaian pembersihan wajah dengan aktivitas mencuci muka. Agar lebih bersih optimal, kamu bisa membasuh wajah dulu dengan air hangat untuk ‘membuka’ pori-pori kulitmu. 

Setelah itu tuangkan sedikit sabun muka, dan cuci seperti biasa dengan gerakan memutar. Jangan lupa bersihkan sela-sela batang hidung dan area kening. Setelah semua dipastikan bersih, kamu bisa membilasnya dengan air dingin.

  • Mandi 

Setelah wajah kamu benar-benar bersih, sudah saatnya memanjakan tubuh dengan mandi. Untuk mengatasi pegal, capek, dan membantu meningkatkan kualitas tidur serta memberi efek relaksasi, kamu bisa mandi dengan air hangat.

Jangan lupa gunakan Lervia Sabun Susu, kandungan ekstrak susu kambingnya punya molekul lebih kecil, diserap kulit lebih cepat dan lebih dalam sebelum dibilas. Lervia Sabun Susu tidak hanya sekadar membersihkan, Lervia Sabun Susu juga bisa menjadikan kulit kamu menjadi lebih lembut dan sehat.

  • Gunakan Lotion

Sehabis mandi dan mengeringkan badan, jangan buru-buru pakai piyama. Tuntaskan dulu perawatan kulit sebelum tidur dengan mengaplikasikan lotion. Terutama, pada bagian tubuh yang terbuka seperti lengan, leher, dan kaki.

Aplikasikan hingga merata, dan berikan sedikit pijatan ringan agar kandungan nutrisi dalam body lotion tersebut meresap dengan dengan baik. Agar lebih sempurna, pilih Lervia Lotion Susu yang dapat menutrisi kulitmu. Kandungan ekstra kambingnya meresap lebih cepat dan lebih dalam di kulit. Jadi, lebih efektif membuat kulit jadi lebih lembut. Karena Lervia makin dipakai, yakin lembutin kulit.

  • Akhiri Dengan Perawatan Wajah

Setelah tuntas dengan perawatan tubuh, di tahap akhir kamu bisa mulai melakukan perawatan kulit wajah dengan mengaplikasikan sheet mask, toner, atau rangkaian produk perawatan wajah lainnya.

Tapi ingat, pilih perawatan yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulitmu ya. Selain itu, kamu juga bisa meminum secangkir susu hangat agar tidur kamu jauh lebih pulas, dan terhindari dari masalah insomnia. 

  • Periksa Kebersihan Kasur dan Bantal

Sebelum beranjak tidur, pastikan untuk mengecek kebersihan kasur, sprei, dan bantal yang akan digunakan. Ini juga bagian dari perawatan kulit lho! Karena, perlengkapan tidur yang kotor bisa menyebabkan masalah kulit, seperti jerawat. 

Menurut Asthma and Allergy Foundation of America, kamu disarankan untuk mengganti sprei dan sarung bantal setidaknya seminggu sekali, terlebih jika kamu alergi terhadap debu.

So, menjelang waktu tidur jangan langsung terlelap begitu saja. Boleh banget nih kamu melakukan hal-hal di atas, supaya kulit kamu jadi makin sehat, lembut, dan lebih tampak awet muda!

Facebook
X
WhatsApp
Telegram

Dapatkan Promo Menarik

Daftarkan Emailmu dan Dapatkan Promo Menarik

Daftar Sekarang

Dapatkan Lervia Sekarang

Lervia tersedia di berbagai marketplace di Indonesia. Dapatkan Lervia di marketplace kesayanganmu.

Shopee
Tokopedia
Lazada
Blibli
Bukalapak
Orami